H-2 Kepulangan ke Tanah Air #37

Posted: March 17, 2014 in Perjalanan Haji 2011
Tags:

CIMG1969Hari ini hari terakhir saya bisa thawaf sendiri. Besok adalah thawaf wada bersama rombongan haji KBIH saya. Setelah thowaf wada, maka kami harus bersiap-siap untuk berangkat menuju Kota Jeddah. Begitu mengesankan menjalani hari-hari selama di tanah suci… Dan kini harus berpisah yang entah kapan dapat bertemu lagi…

Sungguh ada rasa sesak dan tentu saja tak tahan untuk menahan buliran air mata selama thawaf terakhir. Tujuh putaran yang begitu menguras energi dan emosi. Betapa untuk kesini dibutuhkan bertahun-tahun, harap-harap cemas, dan kesbaran menjalani hari-hari melelahkan. Rasa lelah yang seakan tidak dirasakan selama di tanah suci. Melakukan sesuatu yang sama berulang-ulang setiap harinya, namun selalu ada cerita berbeda.

Apapun yang terjadi, hati ini akan selalu terpaut disini, di tanah suci. Suatu saat, diri ini berjanji untuk bisa kembali lagi kesini, ke tempat dimana hati terasa teduh dan khusyuk dalam seringan-ringan dan sesederhananya ibadah yang dijalankan. Terima kasih Allah… atas hadiah yang luar biasa besar…40 Hari di tanah suci dalam sebaik-baik keadaan yang Engkau jamu ke diriku… Maafkan jika ada yang kurang berkenan selama menjadi tamu disini dan izinkan kembali lagi suatu saat kelak… Mampukan dan pantaskan… Amin….

Mekkah, 23 November 2011

CIMG2004

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s