Pemakaian Obat Penahan Haid di Tanah Suci #36

Posted: March 16, 2014 in Perjalanan Haji 2011
Tags: , ,

primolutArtikel ini khusus saya tujukan untuk kaum hawa. Biasanya saat umroh atau haji kita disarankan untuk meminum obat oebahan haid seperti primolut. Menurut saya, wanita perlu cermat dalam memakai obat tersebut. Sebaiknya konsultasi dengan dokter, Selain itu, harus benar-benar dihitung hari meminumnya sejak kapan. Banyak wanita yang gagal dalam “misi” nya karena salah perhitungan.

Saya  melakukan perhitungan prediksi waktu haid saat di tanah suci selama 3 bulan atau 3 siklus. Kemudian memulai pemakaian obat tersebut 10 hari sebelum prediksi waktu haid saat di tanah suci. Lebih awal sebenarnya lebih baik. Mungkin bisa ditambahkan 5 hari. Jika pemakaian obat tersebut kurang dari 10 hari maka insya Allah akan gagal alias haid akan tetap terjadi.

Jika muncul flek atau haid yang berupa garis, maka segera tingkatkan dosis obat menjadi 2x nya. Ini hanya berlaku bagi mereka yang sudah mengkonsumsi minimal 10 hari. Setelah hari bercak tersebut, maka minum obat tersebit 2x dosisnya samapi hari kepulangan ke tanah air.

Demikian sharing saya. Semoga bermanfaat. =)

Mekkah, 22 November 2011

Photo credit :

http://www.expressbuypharma.com/_-p-2285.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s