Sibuk Selama Menunggu (MTGW) #13

Posted: May 29, 2011 in 30 Hari Menulis Blog
Tags: , , ,

Selama ini banyak orang yang sibuk. Ada yang sibuk melakukan sesuatu selama menunggu ada yang tidak melakukan apa-apa selama menunggu.

Orang yang sudah tahu hasil akhir tidak akan mengkhawatirkan sesuatu. Orang yang beriman tidak perlu takut dengan takdir selama kesibukan kita lurus dengan apa yang kita minta pada Tuhan. Untuk istiqomah yang kita perlu pelajari adalah bagaimana cara memperoleh istiqomah itu dalam diri sendiri.

Semuanya sedang menunggu, namun kebaikan menyukai orang-orang yang sibuk melakukan hal-hal baik selama menunggu.

Kita sering dikagetkan dengan perubahan padahal perubahan itu tidak terasa. Tau-tau sudah berubah. Segalanya tiba-tiba menjadi lain, maka segeralah sibuk. Jadikanlah kita menjadi sesuatu yang lebih bernilai.

Kesyukuran itu bisa tumbuh seiring dengan peningkatan kemampuan atau kapasitas. Dahulu hanya bisa mengasuh 1 anak asuh, kemudian sekarang 14 ribu anak asuh. Maka kesyukuran akan bertambahnya harta itu  tumbuh.

Wanita yang anggun itu ilmunya menerima. Pribadi yang tidak konfontratif. Termasuk konfontratif pada hal baik yang menghampiri kita.Orang yang bersekolah tinggi rata-rata takut dengan resiko, padahal resiko adalah pemanis upaya.

Segala sesuatu sesuai dengan niatnya. Jika kita bekerja sosial untuk membantu orang lain untuk berpindah ke tempat yang lebih mulia, maka Tuhan akan membawa kita pula ke tempat yang lebih mulia.

Selama menunggu, bergaulah dengan orang baik, yang melakukan sesuatu dengan cara yang baik, tujuannya baik sehingga secara tidak terasa kita sedang bergerak dalam hal yang baik menuju yang baik.

Jangan hanya doing more, but not doing better, melakukan segala sesuatu secara banyak tetapi tidak bergerak dalam hal kualitas menjadi lebih baik.

Suami-suami yang sudah menikah rata-rata menjanjikan sesuatu yang hebat sebelum menikah. Saat menikah wanita menunggu. Maka saat itu segeralah memastikan janji itu. Jadi, sebenarnya pria-pria itu sedang ditunggu, maka bersegeralah.

Jangan rendahkan pengertian ambisius. Anda adalah setinggi ambisi Anda. Ambisi adalah pembuat kita. Yang tidak boleh itu terlalu ambisius sehingga menginjak orang lain karena banyak orang doing more, tetapi jarang doing better.

Sesungguhnya kita bisa diuntungkan oleh dua hal, kemudahan dalam diri kita dan kesulitan pesaing kita yang membuat mereka berubah.

Mulai sekarang banggalah dengan segala posisi. Orang yang pantas dengan jabatannya tidak bisa naik, yang bisa naik adalah yang tidak pantas sehingga selalu berusaha untuk naik ke kelas yang lebih atas. Berusahalah untuk naik ke tempat yang naik, tidak selalu tinggi, karena tempat yang tinggi belum tentu membuat kita merasa tidak pantas, sehingga kita stuck di tempat dan tidak meningkatkan kualitas diri. Berusahalah untuk selalu merasa tidak pantas pada posisi kita saat ini sehingga selalu berusaha menjadi lebih baik, lebih pantas. Bentuk terbaik dari rencana adalah tindakan. Bertindak itu lebih mudah daripada bicara. Orang-orang bekerja dan segera bertindak lebih cepat berhasil. Bentuk pertama dari bertindak adalah hubungi sesorang. Meet somebody.

Kita semua sedang sibuk menunggu doa-doa kita.  Walaupun malas segeralah bertindak sesuatu. Orang lain itu malas, belum tentu melakukan lebih baik dari yang kita lakukan. Jadi kita harus bersyukur karena bergerak lebih daripada orang lain. Ambillah keuntungan dari kemalasan orang lain. Persaingan yang sebetulnya bukan melawan orang lain tetapi diri kita sendiri.

Kalau kita sudah berdoa,Tuhan yang Maha Kaya, Maha Pemurah, membuat kita merasa untuk mengevaluasi ketidak pantasan kita sehingga bersyukur dan melakukan yang terbaik selama kita menunggu.

Jadilah pribadi-pribadi yang menyenangkan bagi orang lain, yang di harapkan kehadirannya, dan membuat kualitas waktu orang lain menjadi sangat berharga bahkan saat Anda tidak bersama mereka. Itulah kualitas yang terbangun.

Comments
  1. fajarembun says:

    wow..Super Sekali…
    m(^_^)m *sungkem.. #eh

  2. Ntin says:

    Aslkm.wr.wb…
    Ummu,..keren-keren
    Mu,..ajari saya dunk menghias blog,.saya masih culun kalau menghias wordpress ini…
    oya,.denger-denger,.mau berangkat ke US y?barakallah ya

    • ummuditya says:

      Waalaikumsalam wr.wb

      Ini titin kah?ah..titin..kangen…*hug..di lab apa sekarang dirimu? blog mu apa tin?nanti aq link di “Rekan-rekan ku ngeblog” pake wordpress atau yg lain? aq taunya wordpress aja,hehe…Oh tentang ke US, iya insya Allah, tapi waktu pastinya belum tau kapan tin..ntar pasti aq pamit koq..hehehe

  3. Fleur says:

    Super sekali,thanks for the resume.Di bagian pertanyaan dr penonton mengenai berhenti bekerja dan mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion,Pak Mario menjawab apa ya?

    • ummuditya says:

      hm,,,waduh saya ngga ingat pasti tuh,,maaf ya,,yang setahu dan seingat saya yang saya saja yang saya tulis,,terima kasih masukannya,,kedepannya semoga bisa lebih lengkap lagi dalam penulisan,,,terima kasih…;)

  4. risah says:

    SUPEEEEEEERRRRRRRRR……………….

  5. Rifqah says:

    tingkyu tas resume…
    sangat mmbantu..

    skdar saran, tiap mnggu di trbtkan resume MTGW biar update info om mario..

  6. ummuditya says:

    hehe..salam super!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s