Young Love (MTGW) #11

Posted: May 22, 2011 in 30 Hari Menulis Blog

Young love adalah usia dari cinta. Cinta yang muda akan indah jika jatuh pada orang-orang yang dewasa. Kehidupan yang indah dibangun dengan cinta.  Maka cinta harus dibangun.

Satu-satunya masalah  wanita adalah tentang laki-laki. Masalah bagi wanita adalah laki-laki. Banyak sekali orang yang jatuh cinta dengan konsepnya orang itu bukan pada orangnya. Berarti jatuh cinta itu melebih-lebihkan pendapat. Cinta itu kuat dan menguatkan orang. Tetapi ia cepat mati kalau ditelantarkan harapan baiknya kepada yang dicintanya.

Cinta pertama itu mungkin bukan young love. Young love itu jangka pendek tapi ingatannya panjang. Yang diingat bukan mengenai cintanya tapi dampaknya. Young love itu belum tentu terjadi pada anak muda tetapi pasti pada yang dewasa.

Cinta adalah kebebasan yang hanya dibatasi dengan biaya. Oleh karena itu, saat kita mendidik sesorang untuk logis dalam cinta maka mereka harus dididik untuk menyadari bahwa mereka adalahi insan ekonomi. Itulah cinta yang dewasa, yang menyejahterakan.

Jodoh itu bukan untuk ditemukan, tetapi harus dibangun. Tidak ada orang yang bertemu  langsung cocok. Tapi kemudian dibangun melalui pengertian. Kita jatuh cinta karena tidak mau sendirian. Untuk itu diperlukan orang yang dapat dipercaya untuk berbagi suka dan duka dan dapat saling pengertian untuk menerima apa adanya. Saling Pengertian itu harus dibangun. Tidak ada yang instan di dunia ini.

Kita tidak mungkin dipaksa mencintai. Cinta tidak bisa dibeli. Maka tunggulah pribadi yang disiapkan Tuhan dengan sehormat-hormatnya. Bangunlah diri dan jadilah pribadi yang pantas untuk dipilih. Pribadi yang terbaik.

Pilihlah jodoh yang cerdas. Yang pandai mencari uang,mengelola uang, mengelola kesejahteraan. Cinta adalah perasaan yang menghubungkan saat diam dan bertengkar.Hidup penuh cinta itu didasarkan dengan tertawa, becanda, bertengkar, dan memaafkan. Dan ketika menemukan belahan jiwa,kemudian kita menikah, maka terimalah apa adanya karena itu yang terbaik dari Tuhan.

-Jadilah keluarga yang cintanya menghubungkan kebahagiaan dengan kemampuan memaafkan-


Kisah cinta terindah dalam hidup kita adalah yang tidak pernah kita alami, semuanya dalam angan-angan.Cinta yang sejati itu nyata dan slihi berganti antara bertengkar dan memaafkan.  Jangan hanya bayangkan dia adalah pria ideal tanpa membayangkan diri ini ideal. Tuntutlah orang pertama, diri kita sendiri, untuk menjadi seperti apa yang kita inginkan, yang kita angankan.

Gombal itu tidak selalu rendah, asal tepat dalam pemakaiannya. Itulah kelemahan wanita. Terkadang suka digombali. Tapi itulah cinta, dimana semua terasa indah dan muda.

Cinta itu adalah  bagaikan angin semilir yang membahagiakan taman-taman. Sedangkan jatuh cinta itu bagaikan badai yang merusak itu semua dan hati menjadi tidak karuan.

Young love itu justru paling indah di hati orang dewasa. Keindahan pribadi seseorang terlihat dari orang-orang yang mencintainya. Orang-orang yang berkualitas dicintai oleh orang-orang yang berkualitas.

Tidak ada sesuatu yang bisa selamat jika ditempeli kata “Over”. Over protective dalam cinta adalah salah dalam mengartikan. Cinta yang salah adalah cinta yang mengharuskan yang dicintainya sesuai dengan pencitraan dirinya.  Seperti ketika kawan-kawan adalah dokter maka anak kawan-kawan harus dokter, begitu pula jika kawan-kawan adalah seorang tentara maka anak kawan-kawan harus pula menjadi tentara.

Esensi keindahan hidup adalah cinta. Seseorang yang salah dalam mencintai tidak akan indah. Tidak akan indah pula jika hidup tanpa cinta. Sebesar-besar ilmu, semanfaat-manfaatan hidup kawan-kawan  buat sesama akan tidak bermakna tanpa cinta yang menyertai itu semua.

Jangan hanya menjadi orang muda yang jatuh cinta, tapi juga memelihara cinta agar selalu muda, agar selalu memperbaiki diri, dan meningkatkan kemampuan untuk memaafkan.

 

Comments
  1. armae says:

    woooo… quotenya keren mbaakkk.. persis banget kayak katanya asma nadia di bukunya, ‘la tahzan for broken hearted moslimah’,. kalo kita bisa memaafkan atau meminta maaf pada orang lain, maka segalanya akan jauh lebih mudah. termasuk urusan cinta🙂

    jadi beneran ikut 30 hari menulis blog yah?? luar biasaaa😀

  2. chaekyoung^^ says:

    wahhh akuu gha sempetnontonn tapiii daapet review nyahhh di ssiinnihhh…hhheehheeh🙂
    KeerrreeeennnnnNnn!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s