Beauty and The Beast (MTGW) #9

Posted: May 8, 2011 in Uncategorized
Tags: , , , ,

Beauty and the beast diciptakan untuk memenangkan kehidupan. Pasangan yang paling sederhana dari kehidupan adalah beauty and the beast. Tanda beauty adalah kedamaian. Satu detik saja kita keluar dari garis kebaikan maka hidup kita tidak damai. Alarm dari kedamaian tersebut adalah nurani. Orang-orang yang punya nurani hidupnya damai. Tidak harus orang yang kaya raya dan yang punya kekuasaan yang hidup damai.

Beast memiliki fungsi karena setiap perbuatan orang memiliki dampak atas perbuatannya. Keburukan berfungsi untuk mengingatkan kebaikan. Maka jangan pernah meremehkan kejadian buruk karena segalaya diciptakan untuk kebaikan.

Saat kita lahir kita sudah diberi potensi kebaikan dan keburukan dalam dirinya. Maka, untuk mengetahui potensi kebaikan kenali seberapa besar potensi keburukan. Tinggal kita memilih mau hidup di zona yang mana. Hidup ini pilihan. Maka rejeki yang ada di tangan Tuhan itulah yang akan  kita jemput.

Ada beberapa perbedaan pengelolaan beauty dan the beast. Keburukan itu diijinkan memberikan hadiah lebih cepat daripada kebaikan.  Yang harus diperhatikan adalah membiasakan diri untuk menjaga diri dalam kebaikan. Maka dengan cara tersebut kita belajar buat mencapai hasil kebaikan dengan kepantasan diri. Dengan demikian pada puncak kebaikan kita menjadi pantas karena kita sudah biasa dalam kebaikan.

Pergaulan yang tidak baik paling berbahaya adalah pergaulan pikiran dan itu lebih menyiksa diri kita dibandingkan perbuatan. Maka dari itu kita harus menjadi tipe pengubah yang mampu mengubah pikiran dari yang the beast menjadi beauty. Kualitas hati ditentukan oleh kualitas pikiran.

Ngomong-ngomong, pemimpin keluarga yang sebenarnya itu ternyata ibu. Karena ketika di luar rumah pun istri itu masih memenuhi kebutuhan suami. Ibu itu manajer rumah tangga. Maka jangan memilih ibu yang cantik saja tapi juga yang mampu mengatur rumah tangga dan mengajak kepada kebaikan😉

Tidak ada orang yang sedamai apapun yang tidak tersiksa dengan kontradiksi sehabat apapun orang. Antara menjadi pribadi yang bangkit menjadi pengubah kebaikan atau bergabung dengan kedzaliman yang sudah ada. Semakin besar keinginannya untuk mengubah keburukan maka akan semakin mulia dengan cara yang benar dan mulia. Nikmati adanya kontradiksi karena dengan cara tersebut kita punya kesempatan untuk menampilkan potensi kebaikan kepada lingkungan. Orang yang jahat pun memiliki potensi yang sama besarnya dengan orang yang baik karena semua itu pilihan😉

Tidak ada kedamaian yang lama dalam diri kita karena tantangan untuk mencapai kedamaian itu selalu baru. Tuntutan kita itu selalu tumbuh. Kedamaian kita yang kemarin tidak akan cukup untuk tuntutan kedamaian kita tahun depan. Tidak ada kedamaian di luar kalau tidak ada kedamaian di dalam (hati). Orang-orang yang hidupnya gelisah belum belajar menghadapai tuntutan kedamaian pada dirinya (hatinya).

Orang yang benar tahu dia benar tidak perlu menjelaskan dirinya benar. Orang yang kuat tidak perlu menjelaskan dirinya kuat, cukup membutikan dirinya kuat. Senyum, kedamaian, kebahagiaan, dan kemampuan menghadapai fitnah adalah kemampuan yang harus dipelajari. Salah satu cara yang bisa dilakukan umtuk mempelajarinya adalah dengan selalu berpihak dengan yang baik. Gunakan pikiran dan hati kita untuk menghadapi tantangan.

Salah satu kemampuan yang paling penting dalam kehidupan ini adalah meniru. Banyak orang meniru orang yang sulit maka menjadi orang yang sulit. Padahal Tuhan melahirkan kita untuk menjadi hebat. Maka menirulah yang baik.

Bagaimana mengalahkan kontradiksi diri kita? Tidak akan bisa. Karena esensi kehidupan itu berpasangan. Tapi cobalah untuk membangun kekuatan dari kontradiksi dalam dirinya untuk memajukan kebaikan.

Kebaikan diri bukan dari fisik, tapi melalui keindahan jiwa karena Tuhan melihat semua jiwa sama sempurna dari kebaikan. Maka untuk dekat dengan Tuhan perlu mendahulukan diri kita untuk menguatkan yang baik, menupayakan yang baik, hati kita baik, dugaan yang baik, maka perilaku kita akan baik dan mengindahkan orang lain.😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s