Demen Panggung

Posted: December 3, 2010 in Journey of My Life

Pernahkah kalian meraskan addict alias candu terhadap sesuatu…Pastinya yang positif dan bukan semisal narkoba… Sekarang saya sedang merasakannya… Hal tersebut bukan hanya ketika di panggung penghargaan seperti saat saya menerima piala pemuda pelopor kewirausahaan kelompok di FKUB Award tahun 2009 dan piala mahasiswa berprestasi dari FKUB Award 2010. Tetapi juga saat menjadi moderator atau  pembicara di acara-acara seperti acara kampus. Meski pun itu tuntutan (halah, bahasanya), maksudnya di sini tuntunan peran sebagai senior di kampus yang sewajibnya (biasanya seyogyanya,kali ini luar biasa) membagikan sepercik ilmu dan pengalaman tentang berbagai hal terkait human resources development, manajerial , keorganisasian, leadership dan lain sebagainya. Namun lebih dari itu semua adalah kebahagiaan (happiness) yang melahirkan senyawa candu di otak dan terus menagih. Saya ingin bercerita saat pertama kali saya “manggung” yaitu di salah satu acara kampus yang diadakan salah satu himpunan jurusan, ORMAGIKA. Acara itu bernama Amazing ORMAGIKA. Pesertanya adalah pengurus dan beberapa perwakilan angkatan. Di situ saya hanya menjadi moderator salah satu talk show yang menghadirkan mantan presiden BEM fakultas kami. Itu pertama kalinya saya “manggung” dengan orang penting, karena biasanya saya selalu bekerja di balik layar sebagai sie acara yang bertugas memastikan keselurahan acara berjalan sesuai tujuan acara. Belum ada feel yang saya dapat selain grogi karena bicara dengan orang populer di jaman itu. “Rasa” demen itu baru saya rasakan saat saya duduk sebagai ketua bidang kaderisasi Badan Eksekutif Mahasiswa di kampus. Tuntutan peran sebagai senior acapkali bukan menghasilkan rasa lelah,penat,kesal, dan lain sebagainya namun sebaliknya…rasa demen yang hadir antara panggung satu alias acara satu ke acara lainnya lah yang ada di kepala. Rasa ingin membagikan semua hal yang ingin diketahui membuat terkadang saya tidak bisa tidur hingga memikirkan apa ang saya bisa bagikan esok saat bertemu adik-adik staf atau adik-adik yang aktif di kampus dan biasa nongkrong berbobot di griya mahasiswa bahkan saat kepala sudah menempel di bantal. Panggung itu menghadirkan berbagai ekspresi, tanda tanya senyum, tawa, tangis, yang membuat “rasa” itu tak akan pernah tergantikan oleh “rasa” lain yang tidak dapat diterjemahkan oleh hiptalamus otak…Ingin meraskan sensasinya?Cobalah berbagi dan buatlah panggung kesayangan Anda =) More share more achieve!

Comments
  1. keren mb🙂
    demen panggung

    • ummuditya says:

      hehe..iya dik…hm..makanya mba ngga pernah nolak kesempatan buat jadi moderator atau pemateri asal ngga diminta sehari sebelumnya aja…coz tiap momen harus berkesan…jadi ngga mau yang mendadak2 hehe..^_^

  2. fajarembun says:

    wah..waktu itu ada dipanggung juga tho..Waktu itu juga hadir di acara FKUB award..ehhehe…

  3. ummuditya says:

    terima kasih ya temen2 dah mampir ke sini…^_^

Leave a Reply

