Yang sama pada dua walimahan itu…..

Posted: September 19, 2010 in Journey of My Life

Kemarin, 19 September 2010, saya ke walimahan seorang kakak kelas di sekolah(pihak wanita) dengan seorang sahabat yang koq ya kebetulan beliaunya kenal dengan pengantin pria. Banyak hal yang konyol dan lucu di sini. Sahabat saya tersebut berangkat ke resepsi dari Malang sedangkan saya berangkat ke resepsi dari rumah di Sidoarjo kota. Resepsi dilaksankan di Pusdikgasum, Porong. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Porong tuh undpredictable bangetttt, so, sahabat saya itu sempet celingak celinguk ngentang di acara resepsi tersebut karena menunggu kehadiran saya<hehehe, sorry ya da…>.  Setelah melewati spa gratis di porong, akhirnya saya sampai dengan tergopoh-gopoh,lebayyyy. Mendatangi sahabat yang sudah lumutan dari tadi, mungkin sang pengantin dari stage cukup memperhatikan salah satu tamu yang dari tadi duduk, gak makan, gak sama sapa2, n gak maju2 buat nyalamin pengantinyya hehehe…

Akhirnya setelah mengatur nafas dan emosi kami maju ke depan…menyalami kedua mempelai dan tanpa diduga-duga sang mempelai mempersilahkan kami untuk foto bareng. Lucunya saat foto bersama pengantin, saya dan sahabat saya gak da yang mau bersanding di sebelah pengantin pria sampai akhirnya fotografer mamaksa agar salah satu dari kami ganti posisi. Akhirnya sahabat saya tersebut pindah dengan terpaksa. Setelah itu kami turun dari stage dan menikmati hidangan. Sambil menikmati hidangan tersebut sahabat saya tersebut meningatkan saya bahwa besok adalah pernikahan dari salah seorang dokter, kakak tingkat, ustad, yang banyak berjasa buat fakultas kami, dr.Fajar Nazri S.Ked dan Mba Gita Ayu, S.Ked. Akhirnya saya diculik oleh sahabat saya ke Malang dengan kondisi tanpa persiapan apa2 alias apa adanya. Nah lucunya, karena keasyikan ngobrol, kami salah naik bis. Kami naik bis patas jurusan Banyuwangi, beruntung saja sang supir menyadarkan kami sehingga masih sekitar 100 m dari kami naik , kami diturunkan. Kemudian kami ke  Malang dengan bis biasa alias ekonomi, yah spa lagi deh, hehehe. Beruntung sahabat saya tersebut tinggal di rumah sendiri, jadi ya saya bisa nebeng dengan leluasa, hehehe. Keesokan harinya kami niat banget ikut akad nikah dari awal, sayangnya kami sampai saat dimana akad telah di ucapkan, namun acara sebenarnya masih panjang karena ternyata dr.Fajar membacakan alah satu mahar beliau yaitu hafalan QS.Qaf:16-17 , beserta arti dan tafsirnya. Subhanallah, sangat menyentuh sekali, dilanjutkan dengan sungkeman dan walimatul ursy yang suasananya jadi kayak halal bihalal ADS dan ADK Malang, hehehe secara masih dalam bulan syawal. Nah, penasaran kan yang sama dari kedua walimahan tersebut? Simple sih,,,karena kedua wali dari walimahan tersebut adalah seorang Prof. Hal tersebut sangat memotivasi saya untuk terus belajar dan menjadi seorang Prof. hm, betapa bangganya ketika nanti saya bisa mendidik generasi dan keturunan dengan ilmu yang mumpuni dan ketika itu dapat menginspirasi sehingga keturunan-keturunan saya nanti memiliki semangat untuk menuntut ilmu yang bahkan lebih besar daripada semangat yang saya miliki. Amin…Insya Allah

Nb:

ADS: Aktivis Dakwah Sekolah

ADK: Aktivis Dakwah Kampus

Sungkem: Kita mencium tangan orang yang dihormati dengan posisi duduk sementara orang yang dihormati seperti orang tua duduk lebih tinggi atau sejajar dalam posisi duduk.

Leave a Reply

