Rahasia 700 tahun!!!

Posted: July 20, 2010 in Life Motivation
August 5 at 8:35pm Reply
Ada satu fenomena menarik:

— Pada 700 tahun yang pertama, tepatnya pada abad ke-7 negeri ini pernah jaya. Kita mengenalnya sebagai Sriwijaya.

— Dan 700 tahun pun berlalu. Pada 700 tahun yang kedua, tepatnya pada abad ke-14, negeri ini kembali jaya. Kita mengenalnya sebagai Majapahit.

— Dan 700 tahun pun berlalu. Sekarang, pada 700 tahun yang ketiga, tepatnya pada abad ke-21, semestinya negeri ini kembali jaya. Kita terlanjur mengenalnya sebagai Indonesia.

Sungguh, siklus jaya 700 tahun ini amat kami yakini. Itu pula yang spiritualis Ary Ginanjar yakini. Bahkan motivator Malaysia, Billi Lim, terang-terangan menegaskan kepada kami bahwa bintang Asia berikutnya adalah Indonesia. Bukan China! Bukan India! Bukan pula Malaysia –negerinya Billi Lim! Salah satu alasannya, krisis ekonomi yang tiada henti dan bencana alam yang silih berganti telah menempa stamina kita. Bagaimana menurut Anda?

Semangat Ramadhan! Semangat kemerdekaan!

www.ipphosantosa.com

Comments
  1. ummuditya says:

    agungfirmansyah
    agungfirmansyah.wordpress.com
    ilalang.al.haidar@gmail.com
    125.161.155.23
    2010/05/05 at 12:37 pm
    Aba ke-7, Sriwijaya menguasai Nusantara. Pada umur 70 tahun, Sriwijaya mulai runtuh.

    Abad ke-14, Majapahit menguasai Nusantara. Pada umur 70 tahun, Majapahit mulai ompong.

    Abad ke-21, Nusantara menjelma menjadi Indonesia. Sekarang umurnya hampir 70 tahun. Apa yang terjadi?

  2. ummuditya says:

    favian
    ikhwan_h17f@yahoo.co.uk
    118.96.227.201
    2010/06/25 at 5:53 pm
    wow…baru sadar…

    kalo pemerintah korup kayak gini… kalo mahasiswa aja belum dewasa… kalo banyak anak kelaparan dan kurang gizi… kalo masyarakat masih banyak yg tidak peduli lingkungan… kalo dana riset masih terbatas… kalo pendidikan masih mahal… kalo artis yg gak bener di-idolakan… kalo akses informasi masih dikuasai kaum materealis… kalau apa lagi ya…

    dan kalau-kalau lainnya…

    kayaknya jalan maaaaassssiiiiiihhhhhhh ppaaaaaannnnnjjjjjaaaaaannnnggggg……………..

  3. ummuditya says:

    ummuditya
    amelryo.multiply.com
    mimilanmintuna@gmail.com
    202.70.58.239
    2010/06/25 at 8:54 pm
    @ agung firmansyah

    Iya kak, bener banget…ni dah hampir 70 tahun dan kita bisa lihat sendiri lah….bangsa kita..tapi tenang…setelah titik yang terendah artinya akan ada titik yang tertinggi dan pada saat itu kita (pemuda) yang sekarang umurnya 20an sudah direncanakan akan menjadi pembangun bangsa ini. Jadi siap2 saja kak, sapa tau Anda salah satunya .Bukankah manusia yang terbaik adalah yang bermanfaat untuk orang lain…hehehe..

    @ Favian
    Nah nyambung tuh kak ama comment ku buat kak agung. Ni saatnya kita mempersiapkan kejayaan kita dengan mencari bekal sebanyak-banyaknya agar kelak pada waktunya kita dapat menjadi yang terbaik, dan memberi kontribusi terbaik buat lingkungan kita…Semoga kita menjadi bagian dari barisan itu. Barisan yang mengubah negri ini menjadi lebih baik dan bukan hanya sekedar menonton, mencemooh, atau komentar. Bukankah menyalakan sebatang lilin lebih baik daripada mengutuk PLN saat mati lampu alias gelap…hehehe…

  4. ummuditya says:

    MAAF…halaman ini saya pindah dari page ke post…termasuk komen2 nya..=D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s