Obat Sedih

Posted: July 20, 2010 in Life Motivation

Ceritaku ini gak akan jauh-jauh dari hal yang sudah biasa di bahas baik di training, acara achevment motivation, contemplation, atau semnas. Tak lain mengenai obat sedih. Siapa sih yang ngga pernah sedih. Semua orang bahkan sekelas dan semulia  Rasulullah aja pernah di kasih sedih ma Allah. Kenapa Allah harus ngasih kita perasaan sedih. Tak lain dan tak bukan adalah untuk mengingatkan kita bahwa kita ini makhluk Tuhan. Bahkan orang yang superior, sekaya, dan sepintar apapun pasti akan pernah mampir di suatu titik yang namanya kesedihan. Mungkin aja orang yang kaya raya itu kehilangan orang yang dicintainya, pokoknya yang gak bisa dibeli oleh harta gitu deh…Yah kembali ke topic semula…obat sedih..obat sedih itu sebenernya ada pada diri kita sendiri..yup, seperti latar belakang lambang kedokteran yaitu ular. Intermezzo aja, bisa alias racun yang ular keluarin ketika mematuk seseorang tu benernya penawarnya ada pada diri ular tersebut. Dari ular itu kita bisa belajar bagaimana menyembuhkan sesuatu lewat sesuatu. Nah, begitu pula manusia.  Dari situ kita bisa mengambil hikmah bahwa obat sedih itu hanya bisa kita peroleh dari dalam diri kita sendiri. Hiburan, baca Alquran, sholat tahajud, ketemu n ngobrol ma temen2, ketemu ma orang2 yang bisa ngasih inspirasi, semua itu hanya kendaraan alias fasilitas dalam diri kita buat  mindahin kita dari dimensi kesedihan ke dimensi kebahagiaan. Sampai sini paham nggak maksud aku. Kendaraan. Jadi ketika kita ada di jalan kesedihan, kita butuh yang namanya angkot, mobil, motor, sepeda, atau pesawat mungkin(yah kalo fasilitas buat mindahin kita dari jalan kesedihan ke jalan kebahagiaan tu mewah geto…mahal jaya alias lux, yah tiap orang punya cara masing-masing lah)…Nah esensi yang penting disini adalah bagaimana seseorang dilihat ma Allah alias Tuhan kita yang Maha Pengasih itu dalam mengendarai alias proses memindahkan diri kita dari jalan kesedihan ke jalan kebahagiaan. Bener banget tu kalo ada ceramah2 yang bilang, Allah tu ngga ngeliat hasil dari suatu yang kalian ikhtiarkan, Allah tu ngeliat prosesnya lagi (tentu saja dengan redaksional yang cantik dan dengan gaya ustadz or ustadzah =D)..Nah…ada yang pake kendaraan narkoba, ada yang pake kendaraan berupa deket ma orang-orang sholeh, ada yang pake ngaji n tahajud  ampe nangis-nangis, ada yang ke mall ngabisin duit sendiri(atau duit ortu), atau ada yang ke gunung or pantai. Intinya tiap orang punya cara alias kendaraannya masing-masing. Tapi satu hal yang perlu dipahamin disini, kendaraan itu gak akan berarti walopun semewah apapun kalo kita ngga membawa diri kita yang sebenarnya. Makanya ada yang bilang kalo dia tuh dah kemana-mana mencari kebahagiaan tapi ngga dapet-dapet, karena ya tadi itu, dia ngga membawa dirinya dalam kendaraan itu, dia Cuma nitipin mimpi2ny, visi misi hidupnya, motto hidupnya, atau rohnya aja, tapi jasad dirinya ngga ikut dalam kendaraan itu. So guys…aku Cuma pengen ngomong di sini bahwa…kamu ngga perlu jauh-jauh nyari kebahagiaan itu. Tinggal kamu menyadari kalau kamu sedih, terus kamu cari penyebab kesedihanmu, usir dia atau kamu yang memindahkan dirimu alias bertransformasi dari jalan kesedihan ke jalan kebahagiaan dengan kendaraan yang menurutku itu adalah kendaraan yang paling mulia yang bisa kamu persembahin ke Tuhan. Proses terbaik yang akan dapet ganjaran terbaik pula dari-Nya. Iman tu gak hanya ada di mulut tapi juga kudu dibuktiin. Hidup emang selalu dicoba olehNya…Dan kamu pasti bisa menghadapinya karena masalah yang dihadapain oleh dirimu itu sudah pernah dicoba or diberi ke jutaan manusia lain selama berabad-abad dan mereka bisa menghadapinya. Jadi ngga ada alasan buatmu buat ngga bisa ngadepinnya. SEMANGGI!!!(Semangat Tinggi)

=something good doesn’t have to be difficult=

Comments
  1. ummuditya says:

    favian
    ikhwan_h17f@yahoo.co.uk
    118.96.227.201
    2010/06/25 at 5:47 pm
    Nice artikel…

    wah, kalo saya sukanya naik gunung, atau nonton dorama yg ada scene motivasinya, tidur, atau menyendiri dan mabit di masjid…

    Let’s make our life happier…
    hahaha…

  2. ummuditya says:

    ummuditya
    amelryo.multiply.com
    mimilanmintuna@gmail.com
    202.70.58.239
    2010/06/25 at 8:48 pm
    @Favian
    Terima Kasih kak buat comment nya…

    Kalau saya sih kalau sedih nyari orang yang menginspirasi minimal blog nya atau ikut motivation training….
    Apapun itu yang penting caranya ngga bertentangan ma agama kita that’s okay lah…hehehe

  3. ummuditya says:

    sorry ya….halaman nya saya pindah DARI PAGE KE POST…jadi komen dari temen2 tak pindah secara paksa =D

  4. […] This post was mentioned on Twitter by UMMU DITYA ERLIANA, Komunitas UpdateBlog. Komunitas UpdateBlog said: #UpdateBlog @Amelryo: Obat Sedih https://ummuditya.wordpress.com/2010/07/20/obat-sedih/ […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s