7 things about me

Posted: July 20, 2010 in My Profile

7 things that i like most:

1. membaca. eits, aku bukan kutu buku…membaca kan gak hanya buku..membaca lingkungan…baca orang…baca berita di TV, di internet…pokoknya apapun yang lewat di mataku bakal kubaca, kuolah dengan otak trus diintrerpretasikan deh…trus pas ada kesempatan ketemu sahabat2 ku yang kritis n aktivis  jadi bahan obrolan deh….seneng deh diskusi bareng mereka…bakal lupa waktu deh…(lho gawat dunk..)

2. Mendengarkan…Bukan dengerin lagu..tapi dengerin curhatan…adik2 kelas, adik2 di BEM ato di organisasi, ato sahabat2 ato temen2 yg lagi butuh temen…gak papalah jadi tempat sampah…walpoun kadang2 aku juga pas lagi sedih…yah, yang penting mereka bahagia….trus dengerin diskusi, dimana-mana , orang-orang hebat lagi bicarain sesuatu, seminar2 (baik di bidang maupun luar bidang disiplin ilmu yang kugelutin….kesehatan maupun non kesehatan)…dengerin pengajian …serasa ada suatu air yang mengalir lembut di hati ini setiap mendengar kata-kata yang mengalir di tiap ceramah itu…dasyat kan….haduh bikin candu deh…

3. menulis, apapun …yang dirasain…(biasanya secara spontan ngambil buku agenda), nulis di blog atau FB atau ganti status twitter =P..pokoknya menggoreskan sejarah dalam bentuk tulisan emang asik dan bikin plong….

4. ikut seminar…gak tau kenapa aku keranjingan ikut seminar…hampir tiap minggu apalagi jaman jebot waktu masih ada kuliah (sekarang sibuk ngerjain skripsi sih..>,<   ), seminar tu bisa ketemu ma orang-orang penting, orang2 hebat di negeri ini, orang2 pinter, cendekiawan, penulis, inspiring people lah…

5. Ikut motivation training…. nah sekarang saya udah menjadi salah satu murid trainer yang bernama dr. Arief Alamsyah Nasution, MARS . Beliau trainer gitu…di trustco sekarang namanya jadi inspiera ga tau kenapa berubah..nama course nya..Happiness course…yah sebelum ikut training ini saya dulu suka ikut2  AMT (Achievment Motivation Training) yang ada di acara2 kampus, seminar2 nasional, atopun up grading..asyiklah pokoknya..

6.Wisata kuliner…ke tempat2 baik terkenal atopoun gak terkenal yang penting makanannya halal n belum pernah di coba walopun tempatnya di pojok2 gang,,,bakal ku satronin deh (kayak apa aja ummu…ummu..=P)…pokoknya asyiklah…surga dunia ni salah satunya makanan yang beraneka ragam…

7. Ketemu or kenalan ma orang2 baru…walopun ntar lupa namanya yang penting aku salamin (kalo cewek) trus kenalan cari tau nama, kuliah dimana, trus ngobrol2 soal kuliahnya dia deh…nambah wawasan kan…asyik lah…mu di dunia nyata atopun maya..mungkin Anda salah satunya yang membaca ini yang mengenal saya lewat dunia maya angkat tangan…hehehe…semoga kenalan kita bermanfaat ya…menjadi salah satu  pilar dalam membangun peradaban dunia menjadi lebih baik..cie…abot banget bahasanya…..

7 random facts about me:

1. Serius..gak tau kenapa muka ku dari sananya emang keliatan serius ditambah dengan kacamata…yah emang hidup kudu serius..coz tiap detik dimintain tanggung jawabnya kan…tapi tenang aku bisa banget diajak becanda…nge-jayus…pokoknya gitu lah….

2. Suka GJ..klo lagi bete…nge-Gj…gangguain anak2 yang pada ngobrol….ato ngetik2 gak jelas…nulis2 di agenda …baca2 blog orang…padahal menurutku tu penting buat nambah wawasan…pergaulan….yah SKSD dikit bolehlah..masak mau gaul ma orang2 itu tok..nge-GJ dikit gak masalah kan….

3. Murah senyum…buat yang aku kenal maupun gak kenal tapi rada kenal….coz sapa tau aja aku lupa dah pernah kenalan jadi yah aku senyumin..tapi untuk laki2 terbatas pada adik kelas yang aku kenal saja…kalo kakak kelas yang laki2 …sorry bro…saya tidak ingin menimbulkan penyakit di hati Anda…jadi maaf ye kagak pernah saya senyumin…klo buat cewek..siapapun lah…kakak, adik, sebaya…gue senyumin aja apalagi klo kenal…yah tak sapa n salimin sekalian…hehehe

4. Kutu buku (kata orang yang baru kenal)….hahaha…padahal membaca ngga hanya buku,blog juga bisa, termasuk membaca orang (jiah=D). Efeknya adalah aku jadi pake kaca mata sejak kelas 1 SMP…bolak balik dimarahin ayahku coz aku ngga berhenti baca waktu aku masih kecil kebetulan langganan majalah Anak sholeh (masih ada ngga sih ni majalah, ntar mau langganan juga klo dah punya anak, hehehe berapa tahun lagi coba…)….kalo gak majalah BOBO, atau donald bebek, trus komik….yah gitu deh..semua buku ensiklopedia punya ayah plus buku2 bahasa inggris tentang sejarah amerika dah kulahap (padahal ngga ngerti artinya…pake bahasa inggris…tapi itu manfaat banget ternyata….coz sekarang aku jadi lumayan pinter bahasa inggris…apalagi TOEFL..pake insting aja..kayak dah ke-template aja grammar2 itu..padahal ngga ngerti aturannya..baru ngerti aja tenses2 pas kelas 5 SD)…

5. Suka nonton terutam dorama….Jepang ataupun korea apalagi yang berhubungan ma medis..film barat beberapa yang bagus….yah gitu deh….tapi jangan salah…untuk nginjek bioskop baru 3 kali..film yang pertama AADC…yang kedua KCB 1 ….ama serial twilight yang kedua apa ya judulnya…ada moon nya gitu deh…moonlight apa ya…(itu gara2 temen2 PIPPG–>salah satu mata kuliah yang ngewajibin satu kelompok isi 6 org buat nginep di suatu desa mempelajari karakteristik gizi dan kesehatan desa itu, nah suatu malam mati lampu, desa gelap dan kami memutuskan untuk going downtown n watching movies…yah itu film yg lagi in)

6. Suka memotivasi…walopun kadang diriku juga pernah gak termotivasi (namanya aja manusia)…yah tapi aku suka memotivasi adik2 ato temen2…ato kakak2…buat bersemangat..apapun wes…semangat belajar..semangat dakwah..semangat ngerjain TA…semagnat organisasi..semangat kepanitiaan pokoknya hidup yang penting semangat!!!hehehe

7. Ambivert, jadi kadang aku bisa terbuka n jujur2an ma orang..tapi kadang aku tertutup buanget….terutama pas lagi kejepit…(bukan kejepit pintu tapi =D)..keadaan yang mendesak..membuatku untuk memilih..terkadang aku males ngungkapin sesuatu ke seseorang yang menekanku…aku klo ditekan jadi kayak air –>meluap, atau seperti pasir yang digenggam–>lepas deh dari tangan..pokoknya orang kalo mau nekan aku kudu pinter2 deh..klo gak bakal kujauhin…coz aku ngga suka di tekan dengan cara yang tidak cantik. Pernah aja aku sampe “memecat” seseorang gara2 aku tertekan banget…pokoknya kalo orang itu gak sopan…suka neken….sok banget….bakal gue jauhin deh…secara tiba2 ataupun pelan2….aku gak suka orang yang ngga beretika.

7 important things i plan to do before i die:

1. Jadi profesor…hm…pengen banget jadi orang berilmu….trus derajatnya tinggi di hadapan Allah..pas ketemu Allah…trus Rasulullah..Siti aisyah yang pinter itu..pokoknya orang2 terkenal di sirah  nabawiyahitu…

2. Punya anak yang sholeh ma sholehah….ya…semoga saya punya suami yang bisa mendampingi untuk bisa membentuk generasi rabbani..se visi se misi…sepandangan…dan yang pasti sama2 punya cita2 untuk membangun negeri..amin…

3.Jadi orang kaya…salah satu impian ku…bisa melakukan semua ibadah yang ngga bisa dilakuin ma orang miskin…

4. mewujudkan ke 100 impianku…yang pernah aku tulis aku tempel di kamar gara2 terinspirasi ma seorang mawapres gitu…amin ya Rabb moga terkabul deh impian ku..

5.  Punya ilmu yang bisa dipake  seumur hidup ma orang2…jadi penemu kali tepatnya…ato apalah….mungkin suatu ilmu yang ditulis di buku terus dipake ma anak sekolah, akademisi, mahasiswa, atau praktisi dalam memecahkan sesuatu…hehee

6.Membahagiakan mama….bikin bangga ayah, mba ummi, dik umar di surga…yah gitu deh…mama pengen aku jadi kayak apa ya?kayaknya mama cuma pengen ngeliat aku jadi orang sukses..nah parameter sukses nya mama nih banyak banget n ngga bisa aku sebutin satu2 di sini…rahasia pribadi kami berdua hehehe…

7.  Profesional di bidang yang aku gelutin saat ini…mencari ilmu setinggi-tingginya…sebanyak-banyaknya..setajam-tajamnya….biar bisa berguna bagi masayarakat, bangsa, negara, dan agama….amin

7 things i said the most:

1. Subhanallah

2.Alhamdulillah

3.Allahuakbar

4.Astaghfirullah

5.What?

6.Assalam (coz sms an gt…jadi diperpendek…)

7. Yes atau Ya

7 important things in my bedroom:

Laptop, printer, buku, aqua galon sak dispenser yg nempel di bawahnya, foto mama ayah n aku, headset, Alquran

7 random songs at the moment:

1. Reach – Gloria Estefan

2. You Will When You Believed – Whitney Houston

3. I have a dream – Westlife

4. Jangan Menyerah – D Masiv

5  OST The queen Seon Deok

6. OST Jewel in the Palace (Dae Jang geum)

7 .OST Team Medical Dragon

7 things that scare me:

1. Mama ku sedih –> bisa mati nih rasanya badan kalo ngeliat or ngedenger dari telpon mama ku tersedu-sedu…bakal aku lakuin apa aja deh buat mama…apapun itu…termasuk ngeninggalin sesuatu yang aku senengin sekalipun…

2. Temenku nangis –> entah kenapa, badanku lemes ngeliat orang nangis..apalagi orang yang aku sayangin…haduh bisa hipotensi n syok anafilatik secara spontaneus deh…

3. Lepas dari jamaah tarbiyah –> yang telah membuatku berubah dan menjadi ummu yang sekarang ya ni jamaah..aku ngga mau lepas…ya Allah jagalah ikatan ini hingga nafas ini berhenti…jantung tak berdetak…pengen hidup n mati dalam jamaah ini walopun aku masih rada hedon dalam beberapa hal n blm bisa jadi jundi yang sempurna pokoknya mau berusaha tetep bisa tetep ada di jamaah ini…Amin…

4. Ngga dapet rahmat Allah buat hidupku ini–> Ya Allah..izinkan aku masuk surga dengan rahmat Mu…plis…

5. Kehilangan sahabat –> mereka tu yang ada waktu aku lagi seneng maupun sedih…yah tapi tak ada yang abadi kan…teteplah orang kedua yang kudu aku jaga ya mama…sahabat kan bisa kemana-mana..nikah trus punya keluarga sendiri ….sibuk di profesinya dkk…so…sahabat tu ya cinta semusim ku…kalo masanya berlalu..berlalu lah…semoga tetap indah untuk dikenang…maaf ya…selama ini..aku belum bisa jadi sahabat yang baik buat kalian….i’m only human being…

6. Akhirat–>ngeri aja ngebayanginnya…apalgi klo nerakanya..plus azab2 nya yang jadi bonus ya azab kubur itu…sambil nunggu kiamat..ampun ya Allah…ngingetin aku buat slalu jaga perbuatan nih…hadew…serasa ada pistol dibelakang kepalaku aja terus…hehehe lebay…

7. Akademis ku jelek–> Tuhan tu tau banget kelemahanku yang satu ini…pokoknya aku bakal ngelakuin apa aja buat akademisku….jadi deh mesti titik kelemahanku…pokoknya soal ini gak ada tawar menawar…harus bagus….hehehe..buat mama…buat dosen yang sudah ngasi ilmunya(kasihan kadang2 klo ngeliat ada nilai C+, sorry 4 have done….ngga sengaja pak, bu, dok…)…n buat agama ku…(ya iyalah…bikin malu agama ku yang sempurna ini…aku harus pinter…hehehe)

7 friends i wanna pass this on:

1.  Meralda Nindyasti Eka Budiastutie

2.  Ima Maria

3. Ardhan Prahara Putra

4. Rakhmad Ramadhan

5. Nanda Diah Anisa Wardati

6. Alfan Bakhtiarsyah

7. Rendi Aji Prihaningtyas

Comments
  1. rendi says:

    assalaamu’alaikum… ummuuuu kangeeeen….. huks jadi terharu baca blog ini.. makasih yaaaa

    • ummuditya says:

      @Rendi: hiya…kangen juga…ko-as mu ampe kapan…?hix, idul fitri kita ngga bisa ketemu ya say..semangatz!!! gak papa deh…berkorban buat umat say…semoga barokah…amin…..^_^ miss u too….kalo pulang sms ya….

  2. armae says:

    one question,.. kenapa 7???

    • ummuditya says:

      kenapa ya…karena 7 itu ngga terlalu banyak dan ngga terlalu dikit…sebenrnya angka yang keren tuh 17, 17 ramadhan kan turunnya alquran, terus 17 agustus tuh hari kemerdekaan RI, trus no.17 tuh no rumah mba di balikpapan dulu,hehehe :)) cuma kalo 17 kebanyakan, jadi mba ambil 7 aja deh…🙂

  3. nanda says:

    🙂 mumumumumu….🙂

  4. Retha says:

    7 random facts about you yang pertama: SERIUS…????
    Kwkwkw, kek nya aku tau deh kunci supaya dirimu gak serius, panggil “Mas” Dicky biar di-bully!!! kwkwkwkw….

    Nice to know that you also write a lot Dear… Balapan yuuuk😉

  5. ummuditya says:

    Iya..tau dah yang punya galaxy tab… hehehe…😀

  6. nanda says:

    lagi iseng gugling namaku. .ehh keluar blog ini🙂 mumumumu… balikpapan rajin mati air.mati listrik ^o^

  7. Puji says:

    asslmkm.
    mba Ummu, maaf sdikit ganggu.
    Sy suka baca2 blognya. Isinya keren mba. Mba, sy rncana studi di Univ of Minnesota thn dpn. Mhn doanya mba…

    oiya mba, maksud sy mengemail mba, Sy rencana mau muat berita di koran kampus di Palu ttg berbagai perayaan 17 agustus di LN.
    Mungkin salah satunya, informasi dari Mba Ummu.

    Sy mau tanya-tanya ke mba:
    1) Bagaimana PERMIAS khususnya di wilayahnya mbak Ummu dlm merayakan 17 agustus mendatang? ada beragam kgtn apa aja kira2 mba?
    2) kesannya ngerayain 17an di LN kayak gmna mba?
    3)Bentuk cinta sederhana/nasionalisme mbak kpd Indonesia kira2 apa mba?
    4) Defini nasionalisme menurut mba apa?

    mhn jawabannya ya mba. Jk memungkinkan mhn mba jawab sblm tgl 13 agustus. Balasnya ke email sy aja

  8. […] Terinspirasi dari blognya mbak ummu (link) […]

Leave a Reply

